Wakil Ketua Orgakum Endang Purwanto.SH. Melantik Gugus Darma Silaturahim Pramuka Tembakau Deli

Iklan Semua Halaman

Wakil Ketua Orgakum Endang Purwanto.SH. Melantik Gugus Darma Silaturahim Pramuka Tembakau Deli

Staff Redaksi
Minggu, 29 Mei 2022
JURNALIS NUSANTARA-1.COM|DELI SERDANG,SUMATERA UTARA-
Kegiatan Pelatikan Gugus Darma Silaturahim Pramuka Tembakau Deli Kwarcab Deli Serdang. Yang dilaksanakan Di Yayasan Gugus Depan 926. Desa Saentis.Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.Sabtu 28 Mai 2022.

Ka Kwarcab Deli Serdang H.M. Ali Yusuf Siregar,Di Wakili oleh Wakil Ketua Orgakum Endang Purwanto.SH dan Wakil Ketua Orgakum (organisasi Dan hukum) Endang Purwanto.SH. Melantik Gugus Darma Silaturahim Pramuka Tembakau Deli.

Dalam hal ini Ketua Gugus Darma Bersilaturahim bersama Pramuka Tembakau Deli Diwakili oleh Wakil Ketua Gustomo Jayus Mengatakan,"Sumpah ataupun ikrar yang diucapkan dalam pengukuhan itu adalah sebuah tanggung jawab moral dalam menjalan kelembagaan organisasi.

Di tengah-tengah krisis moral maka pramuka menjadi ujung tombak untuk berperan mengatasi krisis tersebut Dan  saya ucapkan Selamat bekerja kepada pengurus yang baru Terpilih dan semoga Gugus Darma pramuka Tembakau Deli Sama-Sama Kita," Tegasnya


Di waktu yang berbeda Ketua Oragakum Endang Purwanto.SH Dalam Sambutanya Selamat dan Sukses Kepada Pengurus Gugus Darma Pramuka Tembakau Deli Telah Sah Dilantik Hari ini Agar Tetap Semangat Dalam Menjalankan Tugas.
keberadaan pramuka sangat penting sebagai pelopor karakter generasi muda. 

Sebab inti pokok kegiatan kepramukaan yakni menanamkan nilai-nilai kewajiban terhadap Tuhan, negara, antar sesama serta terhadap diri sendiri dengan demikian akan terbentuk kaum muda berwatak, berkepribadian dan pekerti yang handal sebagai kader penerus bangsa pada masa mendatang,"katanya

Besar harapan kami Agar Gugus Darma Pramuka Tembakau Deli Menjadi Contoh Bagi Gugus- Gugus darma yang lain. 
Kegiatan yang mengambil tema ” menjadi pramuka berorientasi pada pengabdian terbaik untuk bangsa dan gerakan pramuka Indonesia.
 
Motto Gerakan Pramuka adalah “Satyaku kudarmakan, Darmaku kubaktikan”. Secara harfiah, 'satya' artinya janji atau ikrar dan 'darma' artinya kewajiban, kebajikan, dan tugas hidup. Selain itu, 'bakti' memiliki arti hormat, tunduk dan setia,"tuturnya

Terpantau awak media, yang Turut Hadir
Camat Percut Sei Tuan
Seketaris Cabang Deli Serdang Dan
Rombongan,
Pak Kapolsek Percut Sei Tuan/ Diwakilkan, Kepala Desa Sai Tuan,Penggurus Yayasan Gugus Depan 926 Saentis,
Pembina- Pembina Sejajaran Kwartir Ranting Percut Sei Tuan Dan Tokoh Masyarakat Percut Sei Tuan

PENULIS:AFDIKA PERMATA LASE
close
Info Pasang Iklan