Seminar Nasional Episode-447,Strategi Pengembangan Budidaya Gandum di Dalam Negeri dan Prospeknya Sebagai Subtitusi Import

Iklan Semua Halaman

Seminar Nasional Episode-447,Strategi Pengembangan Budidaya Gandum di Dalam Negeri dan Prospeknya Sebagai Subtitusi Import

Staff Redaksi
Rabu, 11 Mei 2022

 


JURNALIS NUSANTARA-1.COM | JAKARTA-Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian RI dan Ikatan Sarjana Wanita Indonesia (ISWI) mengadakan Seminar Nasional Episode -447 yang akan di laksanakan pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 12.00 Wib pada Kamis, (12/5/2022) . 


Pukul 08.30 - 09.00 Registrasi Peserta dan Pemutaran Video Kegiatan Ditjen Tanaman Pangan & ISWI (Team-IT) Penanggung Jawab/P.I.C :


1.Indrawan Susanto, S.IT

2.Dra.Siti Nurlela Ak (AK) 

3.Hendy Nur Wicaksono, S.P.

4.Iskandar Dedy Utomo, And


Acara akan di buka oleh MC Ir. Ferry Soraya, MSIE /Ketua II ISWI dilanjutkan menyayikan lagu Indonesia Raya. 


Ketua Divisi Sosial Budaya & Pemberdayaan Masyarakat (SPBM) Dr.Ir.Nonon Saribanon, M.Si memimpin pembacaan doa dilanjutkan Laporan Ketua Panitia Ugi Sugiharto, S.I.P., MM. 


Dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Umum Ikatan Sarjana Wanita Indonesia (ISWI) Dr.Ir.Retno Sri Endah Lestari, M.Sc, PhD dan sambutan dari Keynote Speech dan sekaligus membuka acara secara resmi oleh Dirjen Tanaman Pangan, Kementan RI Dr.Ir.Suwandi, M.Si.


Ir. Ferry Soraya, MSIE dan Team ITU (Host) akan memberikan pengumuman /remaint tentang: Pengisian Link Presentasi dan form survey untuk memperoleh souvenir/doorprize dan sesi fhoto bersama. 


Ketua Divisi Umum ISWI dan Humas ISWI Ir. Hindarti, M.Sc memberikan pengantar moderator/CV-NS dilanjutkan presentasi 4 narasumber. 


Koordinator Jagung dan Serealia lain Ditjen Pangan Kementrian Pertanian (Kementan) RI Indra Rochmadi, S.Pi, MSi akan memaparkan terkait Strategi penerapan upaya pengembangan budidaya gandum di Indonesia sebagai bahan lokal yang strategis. 


Dosen Fakultas Pertanian Universitas Andalas Kota Padang Sumatera Barat Prof.Dr.Ir.Irfan Suliansyah, M.S. akan memaparkan presentasi Model Pengembangan Kampung Gandum di Pasuruan sebagai penghasil komoditas pangan. 


Prof.Dr.Ir.Irfan Suliansyah, M.S yang juga sebagai Koordinator Program Studi Doktor (S3 Ilmu Pertanian) serta Pakar di  bidang Fisiologi Tumbuhan akan memaparkan Strategi selain padi, jagung dan kedelai dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional . 


Ir. Djoko Murdono,M.S. Dosen Fakultas Pertanian (FP) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Tahun 1985;- sekarang yang juga menjabat Kepala Pusat Studi Gandum Fakultas Pertanian  UKSW dari tahun 2006- sekarang belia juga sebagai Kepala Laboratorium FP UKSW dari tahun 2004- sekarang  akan memaparkan "Prospek dan Manfaat Pengembangan Budidaya Gandum dalam Rangka Peningkatan Produksi dan Daya Saing Gandum di Indonesia sebagai subtitusi Import. 


Peneliti Gandum dari Balai Penelitian Tanaman Serealia, Maros, Sulawesi Selatan Ir. Karlina Syahruddin, MS akan memaparkan terkait "Inovasi Tekhnologi Budidaya Gandum Melalui Persilangan Konvergen Untuk Memperluas Keragaman Genetik Populasi Gandum. "


Selanjutnya diskusi tanya jawab  oleh Ir. Hindarti, M.Sc selanjutnya pemberian sertifikat kepada para narasumber oleh Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI dan Ketua Umum ISWI. 


Ir. Ferry Soraya, MSIE akan menyampaikan  closing statmen ditutup oleh MC sebelum Leave akan diumumkan pemenang yang mendapatkan doorprize. 


Nara hubung (flayer) :

Lucky Diana Puspita Sari, S.Komp 

(0856 9281 8774) 

Dra. Rosina Ingratubun, MM

 (0822 0828 1273.

Penulis: Lilik Adi Goenawan

Sumber: Ketua Umum ISWI

close
Info Pasang Iklan