Sambut HUT Kampung Sidoharjo Ke 38 Diadakan Lomba Sepak Bola dan Volly Ball Serta Doa Bersama

Iklan Semua Halaman

Sambut HUT Kampung Sidoharjo Ke 38 Diadakan Lomba Sepak Bola dan Volly Ball Serta Doa Bersama

Staff Redaksi
Sabtu, 14 Mei 2022


JURNALIS NUSANTARA-1.COM | TULANG BAWANG, LAMPUNG--Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke -38 kampung sidoharjo kecamatan penawartama kabupaten tulang bawang yang jatuh pada Sabtu (21/5/2022).

H. M. Ali Mahmud, MM Selaku Kepala yang di ketahui baru menjabat sejak 14 april 2022 sangat antusias mengadakan perlombaan dan kegiatan lainnya.


Pasalnya kegiatan perlombaan yang di adakan oleh pemerintahan kampung sidoharjo seperti perlombaan sepak bola, volly ball dan beberapa kegiatan lainnya yang di ikuti oleh para pemuda dan pemudi serta ibu ibu yang ada di kampungnya. 


Selain mengadakan perlombaan dan menyiapkan doorprize permerintah kampung yang berada di bawah kepemimpinannya memerintahkan masyarakat untuk bergotong royong yang tertuang dalam surat bernomor :18.05.13.2005/023/SK-P/SDH-PT/V/2022

yang di tujukan kepada RK dan Rt setempat.


Selain mengajak warga bergotong royong untuk pembongkaran atap aula balai kampung yang di jadwalkan pada hari ini sabtu, 14 mei 2022 ada lima point lainnya antara lain:

1. Dari tanggal 12 sampai dengan 23 mei seluruh masyarakat kampung sidoharjo harus memasang umbul-umbul.

2. Seluruh masyarakat diminta membersihkan parit yang berada di halaman depan rumahnya masing-masing.

3. Ketua RT memerintahkan pemilik kebun atau tanah kosong untuk memasang umbul-umbul,patok mini.

4. Jajaran Pemerintah kampung, TNI dan POLRI akan keliling untuk memastikan kekompakan warga dalam memasang umbul-umbul,patok mini dan kebersihan lingkungan.

5. Setiap kepala keluarga yang mampu dalam kondisi ekonomi di wajibkan membawa ingkung (ayam panggang bulat)pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun. 


Lebih lanjut Ali Mahmud menjelaskan bahwa pada saat puncak perayaan HUT kampung yang ke 38 ini kami akan melaksanakan yaitu doa bersama dan dia pun optimis bahwa masyarakat yang akan membawa ingkung untuk kegiatan doa bersama minimal 100 kepala keluarga, yang mana pada tahun tahun sebelumnya belum pernah dilakukan, dan sebagai wujud syukur kepala kampung terpilih H.M. Ali Mahmud, MM menyumbangkan dua ekor sapi dalam acara tersebut dengan merogohkan kantong pribadi.


"Tujuannya agar kampung Sidoharjo kedepan agar lebih maju dan sejahtera, terlebih agar masyarakat bisa menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan satu sama lainnya itu yang kita minta dalam bermunajad kepada Allah SWT."Pungkasnya.(Zuma/Red) 


close
Info Pasang Iklan