Pastikan Kamtibmas Kondusif, Polsek Gianyar Patroli Sasar Rumah Kosong Ditinggal Mudik

Iklan Semua Halaman

Pastikan Kamtibmas Kondusif, Polsek Gianyar Patroli Sasar Rumah Kosong Ditinggal Mudik

Staff Redaksi
Selasa, 03 Mei 2022

 


JURNALIS NUSANTARA-1.COM | GIANYAR- Personil Polsek Gianyar melaksanakan patroli rutin untuk memantau rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik.


Hal itu dilakukan lantaran rumah kosong yang ditinggal mudik lebaran rawan menjadi sasaran tindak kejahatan disamping menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.


Pawas Ipda I Made Julia Hendra, S.H. mengatakan bahwa personil Polsek Gianyar yang melaksanakan piket secara rutin melaksanakan patroli untuk memantau hunian masyarakat yang ditinggal mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah.


"Kita bersama anggota piket rutin melaksanakan patroli dengan sasaran rumah kosong yang ditinggal mudik untuk mencegah gangguan jamtibmas" ujarnya.



Menurutnya selama operasi Ketupat Agung 2022, anggota Polsek Gianyar yang piket melaksanakan kegiatan patroli ke rumah-rumah penduduk yang ditinggal mudik oleh masyarakat dengan cara menyambanginya.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. membenarkan apa yang dilaksanakan oleh anggotanya.


"Benar anggota kita melaksanakan patroli menyasar pemukiman penduduk dan rumah  kosong yang ditinggal mudik untuk mencegah kerawanan kamtibmas" ucapnya, Selasa (3/5) pagi. 


Ia menjelaskan anggota Polsek Gianyar yang melaksanakan piket diturunkan secara bergiliran ke rumah-rumah yang ditinggal penghuninya untuk mudik . Demi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama Ramadhan sampai lebaran.


Patroli yang dilakukan mengutamakan tindakan persuasif serta tetap berkoordinasi dengan aparat desa/kelurahan setempat.


“Pelaksanaan Patroli ini Sesuai standar prosedur yang ada pada sistem manajemen pengamanan,” jelasnya.


Kapolsek Gianyar mengungkapkan bahwa  patroli tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta menjadi bagian rutinitas kepolisian dalam meningkatkan keamanan. 


"Selama libur lebaran tahun ini tidak ada anggota yang libur, tugasnya jelas mengamankan situasi dan kamtibmas demi memberi rasa aman kepada warga," Pungkasnya. (iskandar) 

close
Info Pasang Iklan