Implementasi Nilai Wana Kerthi, Babinsa Hadiri Penanaman Pohon di Wilayahnya.

Iklan Semua Halaman

Implementasi Nilai Wana Kerthi, Babinsa Hadiri Penanaman Pohon di Wilayahnya.

Staff Redaksi
Jumat, 13 Mei 2022



JURNALIS NUSANTARA-1. COM | TABANAN- Babinsa (Bintara Pembina Desa) selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan memberikan sumbangsih pengabdian dalam setiap kegiatan yang menyentuh kepentingan masyarakat secara umum dan memberikan dorongan motivasi setiap kegiatan positif dengan ikut berperan serta didalamnya untuk kemajuan desa binaannya.


Kegiatan babinsa  tersebut mencakup segala aspek yang bergandengan tangan dengan aparatur yang ada di wilayahnya untuk bersama-sama mendukung pemerintah untuk membangun dan memajukan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk didalamnya mengatLasi kesulitan rakyat disekilingnya dan turut serta didalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan untuk kelangsungan hidup generasi yang akan datang.


Adapun kegiatan tersebut tercermin dari kegiatan babinsa di wilayah desa binaannya seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Wangaya Gede Ramil 1619/Tabanan Sertu I Gede Putu Suparta Wijaya saat turut serta berperan aktif bersama-sama dengan Perbekel dan Bhabinkamtibmas Desa Wangaya Gede Kecamatan Penebel menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka mendukung program pemerintah provinsi Bali maupun Kabupaten Tabanan dalam melestarikan alam dan lingkungan sesuai dengan nilai-nilai wana kertih yang didengungkan oleh Pemerintah Provinsi Bali.



Menurut babinsa Suparta wijaya mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di  Area Perkebunan Desa Wongaya Gede  Kecamatan Penebal  Kab. Tabanan tersebut merupakan kegiatan desa wangaya gede dalam mengimplementasikan Nilai Wana Kerthi ( Tumpek Wariga ) dengan menanam beberapa jenis pohon diantaranya Pohon Kelapa dan Pohon Alpokat. 


Kegiatan penanaman pohon merupakan tindakan yang sangat positif karena dapat mengurangi dampak pemanasan global dan mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor. Penanaman pohon juga sebagai wujud kita mencintai alam dan sikap kepedulian didalam menjaga  dan  melestarikan lingkungan, ungkapnya.


Adapun hadir dalam kegiatan tersebut Perbekel Desa Wongaya Gede I Nengah Bagiada, Sekdes  Desa Wongaya Gede I Nengah Yudiarta, Babinsa Desa Wongaya Gede Sertu I Gede Putu Suparta Wijaya, Bhabinkamtibmas Desa Wongaya Gede  Aiptu I Made Suarthana  beserta  Perangkat Desa Wongaya Gede, Jelas babinsa.(IB Md Sathya/Red) 

close
Info Pasang Iklan