Bisa Menjadi Contoh, Kepemimpinan Kades UGI Menggala Salurkan Bantuan ke Warga Miskin

Iklan Semua Halaman

Bisa Menjadi Contoh, Kepemimpinan Kades UGI Menggala Salurkan Bantuan ke Warga Miskin

Staff Redaksi
Minggu, 29 Mei 2022


JURNALIS NUSANTARA-1.COM | TULANG BAWANG, LAMPUNG--Bentuk keperdulian kepada masyarakat yang kurang mampu Arjuna Putra  Kepala Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Membagikan Bantuan Sembako,dan Perabotan Rumah Tangga,Sabtu (28/5/2022). 


Hadir ikut mendampingi Kakam Ugi Arjuna Putra yaitu Babinsa, Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) dan Ketua RT/RW setempat. Bantuan tersebut berupa Beras, minyak Goreng, Gula, Sarden, serta mie instan, Bantuan yg di salurkan itu sepenuhnya dari sumbangan warga UGI yang ekonominya relatif mapan untuk membantu sesama.  Kegiatan tersebut di namakan UGI peduli.


Bantuan di serahkan kepada 6 orang warga UGI yang masuk kategori miskin, rumah tidak layak huni, cacat tetap, keterbelakangan mental dan disabilitas.


Daftar nama yg mendapatkan bantuan sebagai berikut:

1.Kaliem umur 60 Th warga RT 03 RW 03.

2.Ketut Sadiyo 63 th RT 07 RW 01.

3.MU'AH 68 Th RT 05 RW 03.

4.DULLAH 90 Th.RT 03 RW 04.

5.Galis Mei Pertiwi 10 Th(disabilitas) RT 03 RW 03.

6.Dinem 65 th RT 02 RW 02.


Kelambu, kasur dan sembako di serahkan kepada ibu Kaliem yang dua kakinya di amputasi dan Galis Mei Pertiwi (disabilitas). Untuk 4 warga yg lain mendapatkan sembako saja. Kepada ibu Kaliem, Kakam UGI menjanjikan untuk memfasilitasi berobat ke RSUD Menggala dengan menggunakan ambulans kampung gratis untuk antar jemput.


Bahkan dalam waktu dekat akan kita jalin lagi penggalangan dana dari warga UGI yg lebih banyak dengan berupa iuran wajib untuk kebersamaan dan membesarkan UGI PEDULI.



Saat di hubungi melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp Arjuna Putra Kakam Ugi mengatakan, "ini merupakan bentuk peduli kami sebagai Aparatur Kampung Ugi yang bersinergi dengan masyarakat yang ekonominya mampu. Bantuan ini, jangan dilihat dari nilainya tetapi ini bentuk keperdulian kami semua kepada masyarakat yang membutuhkan terkhusus dikampung ugi," ucap bung Jon Sapaan akrabnya. 


Selain memberikan simbolis sembako, Arjuna Putra Kakam ugi memberi bantuan berupa perabotan yakni kelambu,dan kasur kepada anak yatim. "mudah mudahan apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat kepada yang menerimanya,semoga kita semua diberikan Barokah oleh Allah SWT, " ungkap bung Jon. 


Disisi lain Kaliyem (60) RT 1 RW 3 Warga Kampung ugi berterimakasih atas simpati kakam ugi dan Aparaturnya yang telah memberikan bantuan tersebut " Alhamdulillah semoga berkah kepada kami. Terimakasih kepada pak jon kakam ugi yang telah berpartisipasi memberikan bantuan kepada kami dan serta terimakasih pula atas kepedulian warga UGI yg sangat peduli kpd kami Semoga Allah SWT memberikan kelimpahan rezeki kepada beliau," tutupnya.(YUMA)

close
Info Pasang Iklan