Babinsa Gotong Royong Karya Bhakti di Obyek Wisata Alas Kedaton

Iklan Semua Halaman

Babinsa Gotong Royong Karya Bhakti di Obyek Wisata Alas Kedaton

Staff Redaksi
Minggu, 08 Mei 2022


JURNALIS NUSANTARA-1.COM | TABANAN-Pembinan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh Satuan Teritorial TNI AD adalah untuk menciptakan Ruang Alat dan Kondisi (RAK) yang tangguh diwilayahnya sehingga dalam methoda Binter yaitu Ketahanan Wilayah, Bakti TNI dan Komunikasi Sosial secara terus menerus dan berkelanjutan digelar oleh Satuan Teritorial.


Kodim 1619/Tabanan sebagai Satuan Teritorial  di Wilayah Kabupaten Tabanan secara terus menerus menggalakkan kegiatan Binter dengan melibatkan  Koramil Jajarannya yang ujung tombaknya adalah para Babinsa dilapangan ditiap-tiap desa sebagai aparat TNI AD di garda paling depan dalam pembinaan teritorial tersebut.



Babinsa dalam kesehariannya dalam menunjang tugas pokok Koramil dan Kodim bertugas untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitan yang dialami masyarakat yang ada di wilayahnya serta membantu pemerintahan desa dalam mensukseskan program-program Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Dari sekian banyak tugas seorang Babinsa tidak kalah pentingnya adalah memberikan dukungan dan suport secara moril terhadap kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat yang dilaksanakan untuk membangun dan memajukan desa diwilayahnya masing-masing.


Kegiatan Babinsa di desa binaannya tersebut salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Kukuh Marga Serda I Gede Putu Antara Yasa saat hadir dan mengikuti kerja bhakti gotongroyong pembersihan arel obyek wisata alas kedaton desa kukuh Kec. Marga bersama STT (Sekaha Teruna Teruni) Desa Kukuh yang dikoordinir Bendesa adat bersama Pengurus Pengelola Obyek Wisata Alas Kedaton, pada Minggu (8/5/2022). 



Hadir dalam kegiatan karya bhakti pembersihan di Obyek Wisata Alas Kedaton tersebut Bendesa Adat Kukuh bersama Prajuru (Pengurus) adat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pengurus pengelola Obyek wisata dan STT Kerti Laksana Banjar Menulun Desa Kukuh Marga.


Menurut babinsa desa kukuh Ramil 1619-06/Marga kegiatan karya bakti yang dilaksanakan dalam rangka kegiatan rutin yang di wacanakan oleh desa adat pekraman kukuh tersebut dalam rangka pemeliharaan dan penataan  aset obyek wisata yang ada di wilayah desa adat  kukuh  dan karya bakti di Obyek Wisata Alas Kedaton akan dilaksanakan setiap hari minggu secara bergilir oleh STT Desa Adat Pekraman Kukuh. 



Dengan demikian diharapkan Obyek Wisata Alas Kedaton akan tetap terjaga kebersihan dan keasriannya sebagai salah satu obyek wisata dan tujuan wisata didesa kukuh khususnya dan Kabupaten Tabanan umumnya.


Selain itu menurutnya dalam kegiatan tersebut ia sebagai babinsa dapat langsung berinteraksi dengan warga dan melakukan komunikasi sosial sehingga terjalin keakraban, kedekatan dan rasa kebersamaan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, ujarnya. (Iskandar) 

close
Info Pasang Iklan