'Art City Industry' Gelar Acara Tahunan Gambar Bareng Street Artist Se-Kabupaten Bekasi.

Iklan Semua Halaman

'Art City Industry' Gelar Acara Tahunan Gambar Bareng Street Artist Se-Kabupaten Bekasi.

Staff Redaksi
Jumat, 06 Mei 2022

JurnalisNusantara-1 | Kabupaten Bekasi | Kumpulan pemuda pegiat seni graffity Art City Industry (ACI) adakan acara gambar bareng dengan tema 'Bukbar#3' (Buka Sambil Gambar) di Jalan Kampung Kalijeruk, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat. Sabtu, (30/04/2022) lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh para seniman graffity dari Kabupaten Bekasi dan Sekitarnya sebanyak 37 orang (artist/writters) diantaranya, Arso, AKML, Bhazay, Bale, Causr, Chea, Dhiend, Dimo, Eots, Gozy, Haze, Jhuloeng, Kuser, Kurn, Kimsea, Lokut, Mortal, Mosky, Moza, Nure, Poer, Puzh, Racerer37, Skep, Scap, WG240, Wand, Woks, Yoerbae, Zack13, Zoel.


"Acara gambar bareng seperti ini bukan yang pertama kalinya kami gelar, kami bersama temen-temen graff writers lainnya sering mengadakan diberbagai tempat." Ucap Wanda salah satu panitia Bukber#3.

Crew Art City Industry sebagai tuan rumah dan panitia acara, mendapat support dari salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) Korps Indonesia Muda (KIM) Kabupaten Bekasi dan dihadiri langsung oleh Ketua dan anggotanya.

"Kami selaku Organisasi Kepemudaan akan selalu mendukung para pemuda yang berbakat dibidang seni gambar atau lukis. kami akan dampingi mereka, agar pemuda-pemuda berbakat khususnya di Kabupaten Bekasi ini mendapat perhatian dan binaan dari pemerintah." Beber Devied, Ketua DPC KIM Kab. Bekasi.

Menurut keterangan dari salah satu panitia, terkadang mereka (Pegiat Seni) terhalang dan terkendala soal perizinan tempat atau lokasi untuk mereka gambar.

"Sering kali, temen-temen kalo mau ngegambar terkendala soal izin. Dan terkadang kami tidak dapat izin sehingga kami kalo ngegambar itu sering ngumpet-ngumpet." Jelas Wanda.

Acara tersebut juga mendapat respon yang baik dari masyarakat sekitar, salah satu warga mengungkapkan, "Terima kasih untuk pemuda-pemuda kreatif yang sudah menghiasi wilayah kami dengan karya seni yang luar biasa, dan menjadi pemandangan yang bagus untuk warga disini." ungkap Deni kepada tim jurnalisnusantara-1.com saat diwawancarai dilokasi acara.


"Kami berharap temen-temen pegiat graffity agar mendapar perhatian dari pemerintah, setidaknya kami tidak kesulitan soal perizinan tempat untuk menggambar, dan berharap pemerintah dapat mewadahi dan membina kami." Pungkas Wanda.
close
Info Pasang Iklan