Wasmat Bagi Warga Binaan, Pengadilan Negeri Waikabubak Sambangi Lapas Waikabubak

Iklan Semua Halaman

Wasmat Bagi Warga Binaan, Pengadilan Negeri Waikabubak Sambangi Lapas Waikabubak

Staff Redaksi
Selasa, 12 April 2022




JURNALIS NUSANTARA SATU | WAIKABUBAK-Hakim Pengawasan dan Pengamatan (Wasmat) Pengadilan Negeri Waikabubak, Doni Pribadi, SH bersama rombongannya menyambangi Lapas Kelas IIB Waikabubak pada Selasa (12/04/2022). 


Doni bersama rombongannya diterima oleh Kepala Seksi Bimbingan Tahanan, Narapidana/ Anak Didik Pemasyarakatan dan Kegiatan Kerja (Binapdik &Giatja), Sjarifthul Akbar. 


Doni mengatakan bahwa Wasmat dilakukan dengan tujuan mengawasi pelaksanaan putusan hakim untuk narapidana sejak diputuskan bersalah hingga telah bebas dari Lembaga Pemasyarakatan.


"Pengawasan dan pengamatan ini dilakukan guna pencegahan terhadap penyimpangan pada putusan pengadilan. Kami punya kewajiban untuk mengetahui jalannya pembinaan di Lapas ini sekaligus membangun sinergi antara instansi penegak hukum," ujar Doni.


Kegiatan diawali dengan pengamatan dapur, kamar hunian dan sarana pembinaan Lapas Waikabubak. 


Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab di Aula Lapas.


Kepala Lapas Waikabubak, Yohanis Varianto mengatakan bahwa sebagai lembaga pembinaan, Lapas Waikabubak akan memberikan pembinaan secara optimal. 


"Kita secara berkala akan memberikan pembinaan yang optimal kepada warga binaan. Kita juga bertekad agar tidak ada penyimpangan selama warga binaan menjalani masa pidana,"jelas Varit. 


Kegiatan wasmat berlangsung aman dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Penulis : Lilik Adi Goenawan. S. Ag





close
Info Pasang Iklan