INI TENTANG NURANI

Iklan Semua Halaman

INI TENTANG NURANI

Staff Redaksi
Rabu, 20 April 2022

 



Jurnalis Nusantara Satu | Kartasura-

Aku tahu! Suatu hari kamu memaksa diri agar terlihat tegar, walaupun saat itu kamu sedang berhadapan pada suatu keadaan yang penuh dengan tekanan.


Iya aku tahu! Pernah hinggap dihatimu rasa luka yang begitu dahsyatnya, sehingga kamu merasa bahwa hidup ini terlihat seperti tidak adil dan hanya membuatmu merana.


Iya aku merasakannya! Ujian berat selalu menimpa hidupmu. Kebaikan yang pernah kamu berikan berujung pada penderitaan, bahkan kamu tidak pernah menduga jika kesetiaan yang kamu persembahkan harus berakhir dengan kecewa teramat dalam.


Iya aku paham! Kamu ingin bercerita tentang kisah duka perjalanan hidupmu yang sempat menguras air mata. Tapi kamu ragu, harus kepada siapa untuk meluapkan itu semua. Dan akhirnya kamu memutuskan lebih baik diam! Lalu berusaha menelan satu persatu perihnya trauma dalam kesendirian.


Aku-pun mencoba untuk memakluminya. Jika kini kamu tidak lagi mengenal istilah sepenuh hati, karena separuh hatimu telah dibawa pergi oleh seseorang yang tidak mungkin akan kembali.


Doaku semoga suatu saat kamu menemukan hakikinya rasa bahagia, sehingga kamu lupa bagaimana perihnya penderitaan yang luar biasa hebatnya.


Bahwa semua ada saatnya, sebagaimana purnama yang selalu datang tepat pada waktunya. Sabar ya!


Terpujilah orang-orang terpuji.

Penulis: Sri Narendra Kalaseba

 

close
Info Pasang Iklan