Prajurit TNI Dituntut Miliki Fisik Yang Prima, Kodim 1619/Tabanan Tes Kesegaran Jasmani

Iklan Semua Halaman

Prajurit TNI Dituntut Miliki Fisik Yang Prima, Kodim 1619/Tabanan Tes Kesegaran Jasmani

Staff Redaksi
Senin, 18 April 2022


Jurnalis Nusantara Satu | Tabanan- Sebagai prajurit TNI tentu dituntut untuk memiliki kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit sebagai prajurit profesional, selain  kemampuan dasar keprajuritan seorang prajurit juga dituntut memiliki kemampuan fisik yang prima guna mendukung pelaksanaan tugas-tugasnya.


Untuk itu anggota TNI selain melaksanakan tugasnya sehari-hari  juga diberikan tanggungjawab untuk melaksanakan pembinaan fisik untuk memelihara kemampuannya sesuai dengan program satuan mengacu kepada program satuan atas.



Sebagai tolak ukur dari pembinaan fisik yang telah dilakukan oleh perorangan maupun tingkat keberhasilan program satuan tersebut secara periodik dilakukan penilaian terhadap kemampuan fisik personel TNI termasuk personel Kodim 1619/Tabanan.


Personel Kodim 1619/Tabanan sendiri melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik triwulan I TA. 2022 di Lapangan Debes Desa Delod Peken Tabanan, pada senin (18/4/2022)



Menurut Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka seijin Komandan Kodim Letkol Inf Ferry Adianto S. I.P didampingi Pjs. Perwira Seksi Operasi Kapten Kav. Haryanto, Penilaian fisik yang dilakukan tersebut diantaranya melalui tes kesegaran jasmani yang meliputi kemampuan kesamaptaan A yaitu lari selama 12 menit, kesampaatn B dengan mengukur kemampuan full up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle run, sedangkan kemampuan ketangkasan renang diukur melalui renang dengan jarak 50 meter.



Penilaian dilakukan langsung oleh tim jasmani militer dari Jasrem 163/Wira Satya sebagai Satuan atas dengan Katim Kapten Kav. I Wyn Sudiarta beserta 5 anggota dan didampingi tim kesehatan dari Denkesyah 09-04-03/Singaraja, jelasnya.

Penulis : Ida Bagus Md Satya Wira

close
Info Pasang Iklan