Polsek Cikupa Tingkatkan Patroli Antisipasi Kamtibmas dan Maraknya Petang Sarung

Iklan Semua Halaman

Polsek Cikupa Tingkatkan Patroli Antisipasi Kamtibmas dan Maraknya Petang Sarung

Staff Redaksi
Selasa, 19 April 2022




Jurnalis Nusantara Satu | Cikupa, Kabupaten Tangerang-Jajaran Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten gencar melakukan patroli pada jam rawan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas seperti Curat, curas, curanmor serta perang sarung yang bisa mengakibatkan terjadinya tindak pidana.

Dengan maraknya perang Sarung yang dilakukan oleh sekelompok remaja di berbagai wilayah menjadi perhatian banyak pihak. Yang mana hal tersebut telah mengganggu ketertiban dan keamanan serta meresahakan berbagai pihak.

Pawas Polsek Cikupa Iptu Sukrisman mengatakan, apabila dibiarkan maka kejadian perang sarung akan menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh para remaja yang bisa berujung pada tawuran dan tindak pidana lainnya.

“Seharusnya pada bulan Ramadhan ini kita memperbanyak ibadah dan melakukan hal-hal yang baik dan berguna. Bukan malah melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu kekhusukan ibadah,seperti perang sarung tersebut.” Ujarnya.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Polsek Cikupa melaksanakan patroli yang ditingkatkan di daerah daerah yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas. Selasa ( 19/04/2022 ) jam 02.00 Wib.

“Kami terus melakukan hal hal pencegahan diantaranya dengan meningkatkan patroli pada jam rawan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan yang dapat menggangu kekondusifitan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikupa.” Terang Iptu Sukrisman.

Selain upaya pencegahan dari pihak Kepolisian, Diperlukan juga peran serta orang tua untuk aktif menjaga anak – anaknya khususnya pada saat berbuka, setelah sholat teraweh ataupun menjelang sahur dan setelahnya.

“Perbanyak ibadah selama bulan Ramadhan ini bukannya malah melakukan hal hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Mari kita bersama sama menjaga Kamtibmas tetap ama dan kondusif terutama di wilayah Kecamatan Cikupa ini.” Pungkasnya.

(Lilik Adi Goenawan) 



close
Info Pasang Iklan