Peduli Lansia, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta Gelar Penyuluhan Kesehatan di Jatikuwung

Iklan Semua Halaman

Peduli Lansia, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta Gelar Penyuluhan Kesehatan di Jatikuwung

Staff Redaksi
Senin, 25 April 2022


JURNALIS NUSANTARA-1.COM | KARANGANYAR- Pada momen pertengahan Ramadhan 1443 H, Universitas ‘Aisyiyah Surakarta Program Studi Fisioterapi menyelenggarakan Promosi Kesehatan yang bertajuk “Upaya Meningkatkan Kapasitas Fisik Lansia dengan Aktivitas Fungsional dan Rekreasi”. Acara ini diikuti oleh Lansia yang berada dinaungan Posyandu desa Jatikuwung yang terlaksana di MI An-Nur Jatikuwung Gondangrejo Karanganyar pada Senin (25/4/2022).


Dalam acara tersebut telah dihadiri oleh Dosen Fisioterapi Universitas ‘Aisyiyah Surakarta yaitu Cahyo Setiawan, S,Ftr., M.K.M sebagai narasumber yang turut mengulas tentang Bagaimana Meningkatkan Kapasitas Fisik Lansia dengan Aktivitas Fungsional dan Rekreasi.


Cahyo Setiawan, S.Ftr., M.K.M selaku Dosen Fisioterapi Universitas Aisyiyah Surakarta dan juga sebagai Narasumber menyampaikan bahwa kegiatan promosi kesehatan kali ini berusaha mengikhtiarkan upaya pemahaman mengenai Meningkatkan Kapasitas Fisik Lansia dengan Aktivitas Fungsional dan Rekreasi.


“Semoga dengan adanya pemahaman baru Meningkatkan Kapasitas Fisik Lansia dengan Aktivitas Fungsional dan Rekreasi, para lansia mampu mengetahui bentuk aktivitas fisik yang mampu menunjang dan meningkatkan kemampuan fungsionalnya dan dilakukan dengan konsisten serta yang paling penting gembira.” Ujarnya


Ia menambahkan jika konsep Aktivitas Fungsional dan Rekreasi merupakan segala bentuk aktivitas yang dilakukan pada waktu luang dan membuat pelakunya menjadi lebih gembira dan dapat menikmati aktivitas tersebut.(Nugie/Red) 



close
Info Pasang Iklan