Pangdam Jaya:"Tidak Ada Penggunaan Senjata Api dan Tajam Selama Pengamanan Unjuk Rasa"

Iklan Semua Halaman

Pangdam Jaya:"Tidak Ada Penggunaan Senjata Api dan Tajam Selama Pengamanan Unjuk Rasa"

Staff Redaksi
Selasa, 12 April 2022

JURNALIS NUSANTARA-1.Com | MONAS, JAKARTA– Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto mengambil langsung apel pengamanan personel Kodam Jaya dan Jajaran yang akan melaksanakan perbantuan ke Polda Metro Jaya bertempat di lapangan Monas Jakarta Pusat, Senin (11/04/2022).

Kapendam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan mengatakan bahwa Kodam Jaya telah menyiapkan 1.330 personelnya untuk di BKO/diperbantukan ke Polda Metro Jaya dalam rangka mengamankan aksi unjuk rasa yang akan digelar oleh aliansi mahasiswa, buruh dan elemen masyarakat lainnya pada hari ini.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto saat mengambil Apel menekankan “Seluruh personel yang melaksanakan pengamanan demo tidak ada yang menggunakan senjata api ataupun senjata tajam, setelah ini masing-masing Komandan Satuan cek secara langsung” tegas Pangdam Jaya kepada seluruh personel.

Selanjutnya Pangdam Jaya memerintahkan kepada seluruh anggota tidak ada yang bertindak arogan, laksanakan penanganan unras dengan tindakan humanis dan persuasif, selalu disiplin sesuai tugas pokok dan kewenangan.

“Kita mengharapkan para peserta Unras dalam menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai, tidak melakukan tindakan-tindakan yang anarkis, sehingga petugas pengamanan tidak perlu melakukan tindakan tegas.” jelas Pangdam Jaya.

Dalam pelaksanaannya Kodam Jaya selalu berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan seluruh personel selalu dipantau dan dimonitor selama melaksanakan BKO, tutup Kapendam Jaya.(Red)

close
Info Pasang Iklan