Kepsek SMAN 1 Banjar Agung Lakukan Gebrakan Di Tahun Pertama

Iklan Semua Halaman

Kepsek SMAN 1 Banjar Agung Lakukan Gebrakan Di Tahun Pertama

Staff Redaksi
Senin, 11 April 2022

 


TULANG BAWANG | www.Jurnalisnusantarasatu.com- Sosok pemimpin yang amanah dapat di lihat dan dinilai dari awal masa kepimpinannya, sudah pasti gebrakan demi gebrakan, inovasi dan inovatif pasti akan tercipta.


Sosok itu layak dinobatkan oleh Firmansyah,S.E kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Banjar Agung yang menjabat dan menduduki orang nomor satu di SMAN 1 Banjar Agung pada Tanggal 31 Desember Tahun 2021.


Sebelum menjabat Kepala sekolah di SMAN 1 Banjar Agung menggantikan H.Danial Anwar, S.Pd.M.M. Firmansyah,S.E terlebih dahulu menjabat kepala sekolah di SMAN 1 Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang.


Prestasi yang terbaik di SMAN 1 Banjar Agung yang sudah di ukir oleh Hi.Danial Anwar,S.Pd.M.M tetap di lanjutkan dan diteruskan oleh Firmansyah,S.E dengan baik.


Salah satu nilai plus di awal kepemimpinan Firmansyah,S.E yang dapat di lihat adalah 20 siswa-siswi SMAN 1 Banjar Agung yang Lolos Seleksi SNMPTN & PMDK Tahun 2022.

perjuangan para guru-guru dan kepala sekolah SMAN 1 Banjar Agung patut dan layak mendapatkan Apresiasi dari orang tua siswa siswi dan instansi terkait.


Pasalnya bukan hanya prestasi 20 siswa siswi yang lolos seleksi SNMPTN & PMDK 2022, nilai semester Setiap siswa siswi juga mengalami peningkatan signifikan, baik itu semester genap atau semester ganjil.


Salah satu siswi yang berprestasi mendapat peringkat 1 (satu) Penilaian Tengah Semester  Genap di kelas 11 (sebelas) di SMAN 1 Banjar Agung adalah Tasya Adinda Putri yang duduk di kelas 11 ( sebelas) jurusan IPA.


Salah satu jurusan yang ada di Sekolah Menengah Atas (SMA) adalah jurusan IPA (ilmu pengetahuan alam),

yang mana jurusan ini banyak mempelajari materi berupa ilmu-ilmu Eksakta.


Eksakta merupakan ilmu mengenai hal-hal bersifat nya konkret, nyata dan dapat di buktikan dengan berbagai Percobaan dan juga Penelitian. 


Kalau dikaji menggunakan metode dan cara yang sama akan mendapatkan hasil yang sama, tidak berubah karena ilmu eksakta dapat di artikan ILMU PASTI.


Materi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) biasanya mempelajari tentang alam mulai dari cara kerjanya, lingkungan dan ekosistem, hukum yang berlaku di dalamnya,beserta segala makhluk hidup yang tinggal dan hidup.

(termaksud kita sebagai manusia).


Selain belajar ilmu Alam, anak SMA belajar matematika juga, oleh sebab itu selain di sebut dengan jurusan IPA ( Ilmu Pengetahuan Alam) jurusan ini punya nama lain lagi, yaitu: MPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) dan,

MA (Matematika dan Ilmu Alam).


Prestasi Tasya Adinda Putri yang mendapat Peringkat 1 (satu) penilaian tengah semester genap di kelasnya tidak lepas dari belajar dengan tekun di rumah dan di sekolah dan mendapat didikan dan bimbingan guru-guru di SMAN 1 Banjar Agung.


Apresiasi langsung di berikan oleh orang tua siswi Tasya Adinda Putri yang di wakilin Rosidah selaku ibunda dari Tasya Adinda Putri yang duduk di kelas 11 (Sebelas) jurusan IPA.


"Saya perlu ucapkan terima kasih kepada Pak Firmansyah dan para Guru di SMAN 1 Banjar Agung yang sudah berjuang dengan keras untuk mendidik siswa siswi di SMAN 1Banjar Agung agar lebih baik dan berprestasi lagi."


"Nyata dan terbukti anak saya hari ini berprestasi mendapat peringkat 1 (satu) itu tidak lepas dari kerja nyata dari kepala sekolah dan para guru, semoga kedepan tetap lebih baik dan lebih berprestasi lagi siswa siswi di SMAN 1 Banjar agung". Kata ibundanya Tasya Adinda Putri Senin (11/04/2022). (Andika/Red)

close
Info Pasang Iklan