DPP Aliansi Timur Indonesia (ATI) Akan Jaga Presiden Jokowi Sampai Periode Berakhir

Iklan Semua Halaman

DPP Aliansi Timur Indonesia (ATI) Akan Jaga Presiden Jokowi Sampai Periode Berakhir

Staff Redaksi
Selasa, 12 April 2022


www.jurnalisnusantara-1.com|JAKARTA--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Timur Indonesia (ATI) berkomitmen akan terus mendukung penuh dan mengawal Presiden Jokowi sampai akhir masa jabatan.

ATI yang berisi delapan provinsi dari wilayah Timur itu menilai, presiden Jokowi sudah terbukti bekerja. Selain itu, Jokowi juga sudah mampu melakukan pembangunan besar – besaran ke seluruh Indonesia khususnya wilayah Timur secara adil. Sehingga, ATI akan terus mengawal dan bersama-sama dengan Jokowi sampai masa akhir jabatannya.

Merespon rencana demonstrasi tanggal 11 April 2022 , ATI menyatakan sikap “ATI sangat menghargai pendapat atau kritikan masyarakat yang ditujukan kepada Jokowi. 

Berpendapat adalah sah – sah saja dan dilindungi Undang-Undang Namun bukan berarti kebebasan berpendapat itu dipakainya untuk mengkudeta atau menggulingkan Jokowi.”

Sebagai Ketua Umum ATI, Manche Kota menegaskan, “hak berpendapat merupakan hak prerogatif yang sudah diatur dalam UU.”

Namun, menurut dia, jika ada orang yang ingin atau merencanakan mengkudeta Jokowi, maka ATI akan turun tangan. ATI tidak main – main dalam mengawal presiden Jokowi.

“Aliansi Timur Indonesia apresiasi penyampaian pendapat tetapi melawan keras pemaksaan kehendak yang inskonstitusional,” sebut Emanuel Kota Ketua Umum DPP ATI saat dikonfirmasi awak media, Minggu (10/04/2022).

Upaya berpendapat didepan umum untuk merencanakan mengkudeta Jokowi, katanya, upaya itu harus di lawan. ATI akan melawan siapapun yang mau merencanakan mengkudeta presiden Jokowi.

“Karena memaksa presiden yang terpilih secara demokratis turun adalah upaya kudeta yang harus dilawan,” tegasnya.

ATI komitmen akan terus memantau pergerakan yang dibangun oleh oknum-oknum untuk menggulingkan Presiden Jokowi.

Sementara Pengurus ATI lainnya, Jodi Cross Ante mengatakan, ATI akan menjaga Presiden Jokowi sampai periode berakhir.

Lebih tegas ia mengatakan, pemerintah yang dipilih secara konstitusi atau demokrasi harus dikawal sampai tuntas (sampai masa jabatan berakhir).

“Komitmen kami, Aliansi Timur Indonesia (ATI) JAGA JOKOWI sampe sampe periode berakhir..!,”tulis dia di akun medsosnya itu.

“Pemerintah yg terpilih secara konstitusi harus dikawal sampe tuntas.”

“DPP Aliansi Timur Indonesia (ATI) akan Jaga Presiden Jokowi Sampai Periode Berakhir. JANGAN GANGGU JOKOWI!!!,” sebut dia pada akun medsos itu.(ADI/RED)

close
Info Pasang Iklan